Translate

Jumat, 31 Januari 2014

BERBAGI GEMBIRA DENGAN ORANG LAIN



  كُنْ جَمِيْلاً تَرى الكَوْنَ جَمِيْلاً

 “Berbuatlah indah, maka Alam sekitar akan nampak indah” Bayangkan, hidup akan terasa indah jika kita mau berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar kita. Senyum ramah dan manis akan selalu menghiasi setiap bibir yang kita temui. Sapaan yang akrap akan sering terdengar di telinga kita. Jabat tangan yang bersahabat akan selalu kita temui, Keakrabaan akan semakin dekat nan hangat, sehingga semangat tolong menolong dan kebersamaan begitu terasa.

 Aaaah.... itu hanya angan –angan belaka...?? itu terserah anda, apakah anda mau mewujudkannya atau tidak . namun tidak ada salahnya untuk mencoba, memberikan kontribusi kesejukan meskipun hanya setetes. Bisa jadi yang setetes itu akan membawa manfaat baik bagi diri kita maupun orang-orang di sekitar kita. Tidak ada usaha yang sia-sia. 
Dalam sebuah Hadis dikatakan “Janganlah kau meremehkan kebaikan sedikitpun”

 تعاونوا على البِرّ والتقوى . 

“Saling tolong menolonglah kalian dalam hal kebaikan dan taqwa” Dalam ayat ini Alloh memerintahkan hambanya agar saling tolong menolong dalam berbuat baik pada sesamanya terlebih dahulu dari pada perintah takwa. Karena berbuat baik adalah hal yang lebih memberi manfaat pada orang lain ataupun alam lingkungan. Sementara sikap takwa bersifat lazim (bermanfaat untuk diri sendiri). Monggo hidup gotong royong….

Tidak ada komentar: