Translate

Sabtu, 27 Juli 2013

TAWAKAL (PASRAH)

 


Teruntuk kekasih surgaku. Istri yang semoga setia mendampingiku.

Istriku.....apa yang membuat malam-malammu jadi begitu panjang, hari-harimu penuh kekawatiran, janganlah hari esok membuatmu menangis, menjadikan hatimu gundah dan penuh ketakutan. Istriku, hidup ini akan terasa enjoy, semuanya akan terasa indah jika kita pasrahkan kepada Alloh, karna Dialah yang pantas kita serahi urusan kita, karena Dialah tempat bergantung semua makhluk. 

“....dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah Mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (Q.S At-Tholaq: 3)

“(Dia-lah) Allah tidak ada Tuhan selain Dia. dan hendaklah orang-orang mukmin bertawakkal kepada Allah saja.” (Q.S At Taghobun: 13)

Jika Alloh menciptakan malam tentu Alloh menciptakan siang pula, susah dan senang, miskin dan kaya, laki dan perempuan, kanan dan kiri, bawah dan atas, dan semua berpasang-pasangan, maka jika Alloh menciptakan kita tentulah Alloh menciptakan rizki bagi kita, Allah berfirman: 

“.. dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)" (Q.S Ali Imron : 27)

Dalam satu kesempata Kekasih kita Baginda Nabi Agung Muhammad Saw. Berkata:

 لوأنّكُمْ توَكّلْتُمْ على الله حقَّ توكُّلِهِ لرَزَقَكُمْ كما يرزُق الطيرَ تَغْدُو خِماصاًوتَرُوْحُ بِطاناً

“Sungguh apabila kalian bertakwa kepada Alloh dengan sebenar-benar takwa, niscaya Alloh akan menanggung rizki kalian, seperti halnya Alloh menanggung rizki seekor burung yang waktu pagi dalam kondisi lapar dan pada sore harinya dengan kadaan kenyang”

Tidak ada komentar: