Translate

Minggu, 09 Desember 2012

BAHAGIA ADALAH SOAL RASA

 BAHAGIA ADALAH SOAL RASA
 KEBAHAGIAN adalah KONDISI PIKIRAN dimana kebanyakan pikiran menyenangkan. Kebahagiaan adalah KONDISI MENTAL, SIKAP MENTAL, dan bisa dipelajari. Jika anda ingin bahagia, anda harus bahagia, bukan karena sesuatu. Jadi kebahagiaan itu dihasilkan oleh keputusan anda, ide pikiran anda, dan sikap anda. Bukan oleh seatu objek dan bukan pula oleh kondisi lingkungan anda ataupun karena seseorang (kekasih, mungkin).
Sungguh merugi orang yang bahagia karena sesuatu yang diinginkannya tercapai, jika tidak, dia tidak akan bahagia. Begitu juga, jika dia hanya bisa bahagia karena lingkungan yang bagus,atau jika bersama dengan seseorang, maka, kebahagiaan dia akan terombang-ambing tergantung lingkungannya atau keadaan. Sementara kita tidak punya kuasa untuk mengubah lingkungan.
Anda akan lebih mudah menuntut pikiran anda untuk bahagia, ketimban mengubah lingkungan sekitar anda menjadi setimulasi kebahagiaan anda. Jangan pula MASALAH menjadikan penyebab anda tidak bahagia, karena jika demikian, anda tidak akan pernah merasakan yang namanya BAHAGIA di dunia ini, tidak ada orang yang bebas dari masalah .
مادُمْتَ في هذه الدارلاتَستغرِبُ وقوعَ الأكدار
“ Selama anda masih ada didunia ini , janganlah anda menganggap aneh dengan adanya kesusahan, permasalahan ”. Masalah adalah suatu keniscayaan di dalam dunia ini, masalah adalah teman hidup yang justru mendidik kita menjadi bijak dan dewasa. Semua mahluk yang hidup di dunia ini selalu memiliki masalah, hewan memerlukan makan, itu adalah masalah. Hewan terancam pemangsa, itu juga suatu masalah. Apa lagi manusia yang memiliki kehidupan yang sangat kompleks, wajar jika masalah selalu menyertai kita. Anda gagal mencapai tujuan, itu bukan karena sifat pribadi anda, anda masih memiliki kesempatan untuk berhasil. Berbahagialah karena anda mendapatkan pelajaran dari kegagalan itu.

KEBAHAGIAAN ADA DI BENAK-MU SHOBAT....

Tidak ada komentar: